Cara Instal Game Android Apk, Data Dan Obb

Cara Instal Game Android Apk, Data Dan Obb
 Cara instal game android yang menggunakan data dan obb sangat mudah, apalagi jika hanya file apk aja, itu lebih mudah. Bagi kalian yang bingung atau tidak tau cara instal game android apk, data dan obb, baca sampai selesai artikel ini.

 File apk, data dan obb yang terpisah hanya akan kalian dapatkan di website atau blog yang bertebaran di internet. Di Playstore obb juga ada yang terpisah dan downloadnya di dalam game.

 Biasanya FTS Mod atau DLS mod dan beberapa game lain memiliki data dan obb terpisah. Perlu instalasi yang tepat agar game bisa dimainkan.

 Penting : 

 "File Obb dan Data yang terpasang berupa folder, jika berupa zip atau rar, maka haus di ekstrak. Cara ekstak file obb dan data yang berupa zip atau rar di android harus menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi untuk ekstrak file rar, kalau saya biasanya menggunakan EsFile Manager atau Zarchive. Kalain bisa gunakan aplikasi lain yang memiliki fungsi sama."

 Sebelum melakukan instalasi, pastikan Sumber Tidak Terpercaya telah dicentang, caranya masuk ke Menu Pengaturan - Keamanan -  Centang Sumber Tidak Terpercaya. Jika tidak melakukan ini, dapat dipastikan kalian tidak bisa instal file apk.


Cara Instal File Apk

  1. Klik file apk yang telah kalian unduh, maka otomatis akan muncul menu penginstalan
  2. Klik instal dan tunggu proses penginstalan sampai selesai
  3. Jika game tersebut hanya file apk saja, maka kalian langsung bisa memainkan gamenya, namun jika masih ada data atau obb, maka jangan dibuka dahulu gamenya
  4. Klik Selesai

Cara Instal Game Android Apk, Data Dan Obb

Cara Instal / Ektrak File Obb

  1. Setelah file apk diinstal, tahap selanjutnya ialah instal file obb
  2. Jika file Obb berupa folder kalian bisa memindahkannya Internal/Android/Obb/Disini
  3. Jika file file berupa file zip atau rar, maka ektrak menggunakan aplikasi Internal/Android/Obb/Disini.
Cara Instal Game Android Apk, Data Dan Obb

Cara Instal / Ekstrak File Data

 Cara instal file data game sama dengan cara instal file Obb, perbedaannya hanay di tata letak, kalau Data letakkan di Internal/Android/Data/Disini.


 Ada orang yang menyatukan apk, obb dan data jadi satu menjadi file zip atau rar, jika seperti itu, maka kalian harus ekstrak dahulu file tersebut baru instal.

1 Response to "Cara Instal Game Android Apk, Data Dan Obb"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel