Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

 Tips android kali ini tentang cara mudah menghilangkan iklan di android.

  Iklan adalah sumber mata pencaharian bagi para pemilik web, youtubers dan  pengembang aplikasi. Dengan adanya hasil dari iklan maka mereka mau mengembangkannya sehingga kita para warganet bisa mengkases banyak informasi hanya dari sebuah ponsel atau laptop. Jadi ketika ada iklan dalam sebuah web atau aplikasi itu wajar. Namun ada beberapa yang tidak paham dengan cara main iklan pop up sehingga menyebabkan pengunjung terganggu.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

 Kalian tau iklan Pop Up? Ketika kalian mengunjungi sebuah blog lalu kalian menyentuh layar dengan tujuan scroll atau sekedar menyentuh saja, lalu tiba-tiba ada jendela baru yang muncul,, nah Itulah yang dinamakan iklan Pop Up.

 Sekarang banyak sekali ya pengguna iklan Pop Up yang berlebihan, kalau cuman satu menurut saya tidak masalah, namun jika banyak itu yang jadi masalah, baik untuk pengunjung maupun pemilik web.

 Sebagai manusia biasa tentu kita ingin menikmati sesuatu tanpa iklan, baik saat browsing maupun saat membuka aplikasi, Disini saya akan beritahukan beberapa cara menghilangkan iklan di android, baik itu iklan pop up, iklan dalam aplikasi dan iklan yang muncul di hp secara tiba-tiba.

Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root Saat Browsing

 Ini dia cara mudah menghilangkan iklan pop up yang ada dalam sebuah web atau blog yang kalian kunjungi.

 Disini saya contohkan menggunakan browser Google Chrome. Tentu aplikasi ini sudah terinstal di smartphone android kalian. Dengan Chrome kalian bisa menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul dengan mudah.

 Langsung saja, kalian buka aplikasi Google Chrome lalu masuk ke Menu yang ada di pojok kanan atas lalu pilih Setelan/Pengaturan - Setelan Situs - Pop Up - Blokir/Dicekal.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

 Dengan pengaturan tersebut maka iklan Pop Up tidak akan muncul. Cara tersebut hanya untuk iklan Pop Up saja ya guys. Sedangkan untuk iklan lainnya masih ada seperti iklan dari Gogle Ads atau yang lainnya.

 Untuk menghilangkan semua jenis iklan, kalian bisa langsung menuju ke Menu - Setelan - Javascript - Blokir/Cekal.

 Nah itulah cara menghilangkan iklan pop up saat kita browsing melalui android. Mudah sekali bukan?

Cara Menghilangkan Iklan Di Android Dengan Bantuan Aplikasi

 Jika cara menghilangkan iklan sebelumnya tanpa bantuan aplikasi, maka sekarang kita gunakan cara menghilangkan iklan yang menggunakan aplikasi. Cara ini butuh akses root.

 Untuk cara ini, kita butuh akses root agar kita bisa menginstal aplikasi pemblokir iklan. Nama aplikasi ini ialah Adblock Browser.

 Setelah kalian download aplikasinya, kalian bisa langsung buka dan menuju ke Setting - Adblocking - Klik Acceptable Ads dan hilangkan centang pada "Allow some non-intrusive advertising".

 Kini kalian bisa berselancar di internet tanpa gangguan iklan Pop Up yang menyebalkan.

 Cara Menghilangkan Iklan Dalam App / Game

 Pihak developer memiliki cara untuk menarik keuntungan agar aplikasi atau game bisa lebih berkembang. Caranya ialah dengan menyisipi iklan, menjual gems/diamond dan merilis versi pro  (berbayar) yang tanpa iklan dan fitur yang lebih bagus lagi.

 Disini kita bahas app yang beriklan.

 Untuk menghilangkan iklan dalam aplikasi android maka kalian butuh aplikasi pihak ketiga, yaitu Apk Editor. Kalian bisa membongkar isi dari sebuah game atau aplikasi. Untuk bisa mengotak-atik kodenya, dibutuhkan skill.

Baca juga : Cara Instal Game Androi Apk Beserta Data dan Obb
                    Cara Ampuh Menambah Ram Android

 Cara paling efektif untuk menghilangkan iklannya ialah dengan mencari versi mod. Dengan kalian menginstal versi mod, maka akan ada 2 keuntungan yang di dapat, yaitu iklan hilang dan biasanya mod unlimited coins atau unlock fitur.

 Kiranya itu ya caranya.

 Cara Menghilangkan Iklan Yang Tiba-Tiba Muncul Di Layar (Virus Iklan)

 Virus iklan bersemayam di ponsel bisa disebabkan kalian menginstal aplikasi bukan dari Google Play Store, misalnya melalui blog.

Baiklah beginilah cara menghilangkan virus iklan.

 Jika iklan muncul setelah kalian menginstal suatu aplikasi atau game, maka cara menghapusnya ialah dengan uninstal aplikasi tersebut. Dengan begitu maka iklan tersebut akan hilang.

Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root

 Jika iklan masih belum hilang meski aplikasi yang baru telah di uninstal, maka cobalah untuk format hp kalian, Pengaturan - Keamanan - Setlan Pabrik. Jika masih tidak bisa, coba lakukan flash pada smartphonemu.

 Itulah beberap tips mengenai "Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android". Semog artikel ini membantu kalian.

 Terima Kasih.

0 Response to "Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel