Caraku Mengatasi HP Yang Terkena Air

Caraku Mengatasi HP Yang Terkena Air
 Caraku Mengatasi HP Yang Terkena Air - Cerita hp masuk ke dalam air seperti masuk kolam, masuk genangan, atau ponsel yang terkena air itu sudah biasa. Agar smartphone kesayangan yang terkena air tersebut tidak rusak atau eror, maka butuh penanganan yang baik dalam mengatasi ponsel yang terkena air tersebut.

 Saya akan bagikan beberapa tips dalam mengatasi hp yang barus saja tercelup atau terkena air yang banyak. Tips ini mudah dan pasti kalian bisa melakukannya dan mau melakukannya demi keselamatan ponsel kesayangan.

 Butuh aksi cepat dalam menghadapi ujian yang menimpa ponsel kalian.

 Baiklah inilah 5 tips dari saya dalam mengatasi smartphone yang terkena air.

1. Mati

 Segera matikan hp jika terkena air. Ini adalah langkah utama dan paling pentng agar tdak erjadi konselting dalam hp karena air bisa menyalurkan listrik.

2. Buka
Caraku Mengatasi HP Yang Terkena Air

 Buka ponsel kalian yang tidak terkunci dengan baut, seperti baterai, kartu dan sdcard. Lepas semua yang bisa dilepas. Jika terlihat ada air, temepelin tisu agar sir tersebut mersapa ke dalam tisu dan tidak mengalir kemana-mana. Ini langkah yang wajib kalian lakukan ketika hp terkena air. Ini adalah cara umum

3. Vacum Cleaner
Caraku Mengatasi HP Yang Terkena Air

 Gunakan vacum cleaner untuk menyedot air yang ada dalam perangkat. Ada yang bilang jika pakai kips akan menyebabkan air kemana-mana namun ada pula yang beranggapan jika jika di kipas akan cepat kering. Terserah keyakinan Anda namun kalau saya jika ada vacum cleaner gunakan alat tersebut.

4. Jemur

 Jemur hp dalam  keadaan terbuka. Ini akan menjadi kan lebih cepat kering karena sisa air yang ada akan menguap jika terkena panas. 

5. Berdoa

  Cara terakhir dan andalan mengtasi hp yang terkena air ialah berdoa. Berdoalah agar hp kalian selamat dan sehat walafiat. :)

 Itulah cara terbaik mengatasi hp yang terkena air, baik sedikit maupun banyak. Air yang merasuk kedalam hp bisa menjadikan hp rusak atau eror pada sistem tertentu. Jadi segera lakukan langkah di atas jika hp terkena atau tercelu ke dalam air.

1 Response to "Caraku Mengatasi HP Yang Terkena Air"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel