Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Android Yang Lemah

 Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Android Yang  Lemah - Sinyal merupakan faktor yang paling penting dalam sebuah smartphone. Kekuatan sinyal tergantung pada beberapa faktor, bisa jauh dari tower, cuaca, settingan maupun hardware. Tentu ada saat dimana sinyal akan lemah, kalau sudah begitu, para pemiliki tersebut ingin mencari cara mengatasi sinyal yang lemah tersebut tidak peduli bagaimana keadaan saat ini.

 Disini saya akan berbagi tips cara mudah mengatasi sinyal yang lemah pada android. Ini simpel dan saya yakin kalian pasti bisa melakukannya.

Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Android Yang  Lemah

 Nah, jika kebetulan sinyal kalian sedang lama maka kalian bisa coba cara ini untuk meningkatkan kualitas sinyal yang lemah agar menjadi lebih kuat dan stabil.

1. Setting Jaringan Selluler

 Kunci salah satu jaringan selluler agar tidak mudah berubah. Saya sarankan untuk kunci ke jaringan WCDMA Only caranya : Masuk ke menu Pengaturan - Jaringan Selluler - pilih WCDMA Only.

Untuk setting 4G, silahkan baca artikel saya yang brjudul Cara mengunci Jaringan 4G.

2. Mode Pesawat

 Jika sinyal kalian terlihat biasa atau lemah dan untuk melakukan internetan terasa lemot, maka cobalah cara ini, yaitu dengan mengaktifkan mode pesawat selama beberapa detik. Dengan kita mengaktifkan lalu menonaktifkan mode peswata maka IP hp akan berubah dan bisa berubah pada kecepatan koneksi internet atau sinyal yang baik dan stabil. 

3. Dengan Aplikasi

 Cara ini sangat mudah karena kalian hanya perlu mengunduh aplikasi untuk meningkatkan sinyal yang lemah, yaitu dengan aplikasi Connnection Stabilizer. Cara menggunakanya ialah dengan download aplikasi + instal - buka aplikasi - masuk menu Dashboard - ceklist (keep alive and mobile data).

4. Perbarui Perangkat

 Mungkin dengan cara ini siyla kalian tidak akan lemah agi, namun jarang pengguna android yang meakukan pembaruan sistem. Jika kalian ingin, caranya ailaah Masuk ke menu Pengaturan - Tentang Perngkat - Pembaruan - Ok.

 Itulah berapa Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Android Yang Lemah. Semoga cara ini mampu dapat kalian pahami dan masalah sinyal jadi teratasi.

1 Response to "Cara Mudah Meningkatkan Sinyal Android Yang Lemah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel