Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android

 Saya akan berbagi pengalaman saya tentang Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android. Ini berawal ketika saya beli HP Lenovo, dan disitu saya tidak bisa mengunci jaringan 4G LTE saja, kalau WCDMA/4G LTE disitu ada. Akhirnya saya cari di Google dan saya temukan cara yang praktis dan jitu.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android

 Saya mengunci jaringan 4G LTE dengan bantuan aplikasi. Sebenarnya ada cara mengunci jaringan 4G LTE tanpa aplikasi,. Jadi, ada 2 cara agar jaringan selalu 4G jika pad menu pengaturan tidak ada fitur LTE Only. Saya akan jelaskan keduanya.

1. Mengunci Jaringan 4G Tanpa Aplikasi

 Cara ini sangat mudah, yaitu masuk ke menu Dial Up, ketik *#*#4636#*#*, maka secara otomatis akan muncul beberapa menu, pilih Informasi Telepon kemudai scroll ke bawah pilih jaringan LTE Only maka secara otomatis jaringan akan berubah ke 4G.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android

2. Mengunci Jaringan 4G Dengan Aplikasi

 Gunakan cara ini jika cara nome satu tidak bisa. Kalian harus download aplikasi pengunci 4G, disini saya gunakan Aplikasi 4G Switcher, jika kalian ingin menggunakan aplikasi lain tidak apa yang penting fungsinya sama. Buka aplikasi 4G Switcher, lalu pilih LTE Only.

Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android


Tambahan : 

Pada kasus ponsel Lenovo saya, Saya memasang 2 kartu dan saya gunakan Aplikasi karena ponsel saya tidak menudukung Dial Up tersebut. Ketika saya buka aplikasinya, saya tidak bisa merubah ke 4G LTE. Lalu Solusi untuk hal ini ialah dengan memasang satu kartu yang digunakan untuk internet terlebih dahulu. Setelah itu, kita gunakan ponsel sementara, kalau hanya 1 kartu saja saya bisa mengubah ke jaringan 4G LTE. Setelah digunakan beberapa saat, maka kita bisa mematikan ponsel dan memasang kartu yang kedua, setelah itu setel ke jaringan LTE Only. Dan itu pasti bisa.

 Saya tidak bagiaman dengan ponsel android merk lain.

1 Response to "Cara Mengunci Jaringan 4G LTE Pada Smartphone Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel