Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Terhenti

 Mungkin kalian pernah mengalami ata mendapatak pesan popup "Sayanganya aplikasi terhenti". Jika kalian mengalami masalah seperti ini, jangan khawatir dan bingung, ada banyak penyebab beserta solusi yang bisa kalian teliti dan lakukan.  Bacalah Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Terhenti sampai selesai atau sampai aplikasi yang eror tersebut sembuh dan tidak muncul pesan popup itu lagi.

 Penyebab aplikasi yang sedang dijalankan terhenti itu ada beberapa faktor. Jadi jang buru-buru instal ulang aplikasi apalagi sampai format ponsel karena aplikasi tersebut sangat penting untuk Anda. Pahamai dahulu penyebabnya lalu selesaikan. Ikuti cara saya menangani aplikasi android yang eror.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Terhenti


 Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Terhenti

1. RAM

 Kemungkinan pertama aplikasi yang terhenti ialah ram ini. Ini yang biasa tejadi. Kemungkinan ram Anda penuh. Jika aplikasi yang sedang kalian gunakan terhenti lalu anda keluar dan masih seperti itu, cobalah cek RAM anda terlebih dahulu. Cara mengatasi ram yang penuh ialah dengan cara resey ram atau bersihkan ram. Biasanya banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar, besrihkan itu. Caranya klik tombol option, biasanya akan muncul banyak aplikasi yang barus saja kalian gunakan, hapus itu dengan satu sentuhan. Setiap ponsel miliki letak tombol option ata pemberih ram yang berbeda-beda. Saya yakin anda tau letaknya.

2. Cache

 Cache emang sangat berpengaruh pada kinerja ponsel, maka dari itu, saya sarankan jika kalian menjalankan aplikasi dan mau keluar dari aplikasi gunakan fitur exit, jangan pakai tombol home. Pakailah jalur yang telah disediakan.

 Pemberisahan cache bisa dilakukan secara berkala. Untuk beberapa ponsel sudah dibekali dengan aplikasi pembersih cache. Kalian hanya perlu masuk ke menu Pengaturan - Aplikasi - Pilih aplikasi yang terhenti - Hapus Cache.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Terhenti


3. OS android sudah tidak kompatibel

 Kemungkinan selanjutnya yang menyebabkan aplikasi terhenti ialah os android anda tidak mendukung. Biasanya akan ada peringatan juga tentang os yang tidak mendukung. Solusinya ialah dengan Upgrade OS sesuai minimal OS yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut. Jika upgrade tidak memungkinkan, ganti ponsel anda dengan yang spek lebih tinggi :).

4. Restart

 Cobalah restat ponsel anda jika jika kalian sudah melakukan cara pertama dan kedua. Dengan restar maka semua aplikasi tertutup dan mulai dari awal ketika kalian membuka aplikasi tersebut. Ini cara ampuh jika masalah aplikasi yang eror kecil. Jika kalian tidak mau ambil pusing, langsung saja pakai cara restart / muat ulang hp. Ini solusi awal untuk semua kendala yang terjadi di ponsel, khususnya yang berhubungan dengan kinerja aplikasi.

5. Instal Ulang

 Ini cara tekahir yang bisa saya sarnakan untuk anda. Cobalah untuk instal ulang apikasi dan saya saranakn untuk download aplikasi yang terhenti tersebut di Google Play Store karena tentu disana versinya sudah update. Versi perlu diperbarui mungkin juga bisa menjadi penyebabnya, maka perlu instal ulang.

 Itulah 5 cara mengatasi aplikasi android tiba-tiba terhenti. Semoga dengan cara tersebut masalah aplikasi yang sedang anda gunakan bisa teratasi.

0 Response to "Cara Mengatasi Aplikasi Android Yang Terhenti"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel