Cara Ekstrak File RAR atau zip Di Android Pakai Es File Explorer

Cara Ekstrak File RAR atau zip Di Android Pakai Es File Explorer
 Konten Mob - Mungkin tidak sedikit para pengguna android yang belum tau cara ekstrak file Rar atau 7 zip di android. Jika kalian download game besar melalui sebuah web maka kalian akan familiar dengan file Rar, biasanya file obb atau data yang dikompress. Ini adalah hal memang harus dilakukan karena sesorang tidak bisa upload folder ke sebuah hosting, makanya harus dibuat file Rar terlebih dahulu agar bisa diupload.

 Ekstrak file maupun zip tidak harus lewat komputer, karena sekarang smartphone sudah canggih dan cara ini sudah lama bisa digunakan. Cara membuka file rar di android perlu bantuan aplikasi. Aplikasi ini biasanya disebut "Aplikasi Ekstrak File".

Baca Juga:
Cara Ekstrak File Obb Dan Data
Cara Install Game Android Apk, Data dan OBB

 Salah satu aplikasi ekstrak file terbaik ialah Es File Explorer / Es File Penjelajah. saya biasa menggunakan ini untuk keperluan ekstrak file rar game, seperti FTS, Mobile Legends,  Shadow Fight maupun yang lainnya. Aplikasi kasi ini idak hanya untuk eksrak file saja, namun juga sebagai file manajer, kompress dan yang lainnya. Nah untuk kalian yang belum tau cara ekstrak file Rar atau Zip di android menggunakan Es File Explorer, kalian bisa ikutin tutorilanya di bawah ini.

  1. Download dan Install Es File Penjelajah
  2. Buka Aplikasi Es File Penjelajah
  3. Klik dan tahan file yang akan di eksrak
  4. Akan ada menu di bawah, pilih yang menu lebih banyak (posisi di bawah kanan, titik 30
  5. Pilih Ekstrak Ke...
  6. Akan muncul jendela baru, kalian bisa memlih akan diletakkan dimana hasil ekstrak dari file tersebut. Kalian bisa pilih jalur untuk menentukanya
  7. Klik OK
  8. Ekstrak file akan langsung diproses dan tunggu sampai selesai
  9. Cek di lokasi hasil ekstraan yang telah kalian tentukan, jika ada berarti berhasil, namun sebenarnya tidak prlu dicek tidak, jikapun ada masalah saat ekstrak pasti akan ada pemberitahuan.

Cara Ekstrak File RAR atau zip Di Android Pakai Es File Explorer

 Itu saja Cara Ekstrak File RAR atau zip Di Android Pakai Es File Explorer yang mudah dan simpel. Sebenarnya masih ada banyak aplikasi ekstrak file terbaik untuk adroid, mungkin lain kali akan saya bahas di blog ini.

 Sekian dan Terima Kasih.

1 Response to "Cara Ekstrak File RAR atau zip Di Android Pakai Es File Explorer"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel