Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

 Masalah besar jika sebuah ponsel tidak bisa untuk menelpon. Jika saya mengalami hal tersebut, maka saya akan mencari cara mengatasi HP yang tidak bisa melakukan panggilan keluar di Google, karena itu langkah pertama yang perlu dilakukan sebelum membawa HP ke toko reparasi hp. Jaman sekarang, reparasi adalah pilihan terakhir untk hp yang bermasalah.

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar


 Cara mengatasi hp yang tidak bisa digunakan untuk telpon ada beberapa tahapan, tergantung dari besar masalah yang dihadapi. Disini, saya akan bahas masalah yang ringan dahulu, kalau untuk masalah yang besar seperti hardware, lebih baik dibawa ke tukang reparasi. Kadang hp yang tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar hanya masalah pada pengaturan saja. Lebih baik kalian ikuti cara mengatasi hp yang tidak bisa melakukan panggilan keluar dari saya ini sebelum kalian bawa ke bengkel hp.


Inilah Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar

1. Pastikan masih aktif dan ada pulsanya
2. Pastikan sinyal baik
3. Pastikan, pengaturan panggilan pada HP kalian diatur secara benar, tidak ada pengaturan pengalihan panggilan dan block panggilan yang aktif 
4. Masuk ke menu Setting — >> Device — >> Call Setting —>> Addtional Settings Di sisi Call Forwarding — >> Voice Call — >> Disable Always Forward Kedua dari setting bagian Call Barring —>> Deactive all options

 Jika keempat langkh diatas sudah benar namun kalian masih belum bisa digunakan untuk menelpon, maka ada dua kemungkinan yang terjaadi pada hp Anda.

1. Jaringan kartu seluler sedang bermasalah
2. IC PA bermasalah

 Untuk mengetahui mana yang bermasalah, maka kalian butuh hp lain untuk dibandingkan. Jika jaringan karu seluler baik, maka kemungkinan PA kalian kena. Sinyal berhubungan dengan PA, dan jika tidak ada sinyal maka tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar.

 Hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang cara mengatasi hp yang tidak bisa melakukan panggilan keluar. Mohon maaf jika masih ada kesalahan ataupun kekurangan dalam menyajikan informasi tips android. Jika ada cara lain lagi, mungkin akan sata bagikana atau saya perbarui artikel ini.

Matur Thanks.

0 Response to "Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Melakukan Panggilan Keluar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel