Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Chrome Android

 Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Chrome Android - Chrome adalah salah satu peramban web yang terdapat di sekian banyak  macam platform, salah satunya Android. Banyak pemakai yang menggunakan software besutan Google ini sebab fitur-fitur yang ditawarkan 👍.

 Untuk memenuhi keperluan pemakai, Google terus mengerjakan pembaruan pada Chrome. Salah satunya pembaruan yang dihadirkan beberapa ketika yang kemudian dengan hadirnya versi 74. Chrome v74 telah tersedia untuk diunduh melalui PlayStore dengan sejumlah fitur baru, tergolong dark mode. Pilihan tema gelap pada suatu sistem operasi atau software seperti menjadi standar baru untuk para developer untuk ketika ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Chrome Android

 Dark mode pada Chrome ini belum sepenuhnya diluncurkan secara publik, teman-teman mesti melakukan sejumlah langkah untuk dapat mencobanya. kali ini saya akan menyalurkan langkah-langkah untuk menggiatkan dark mode di Chrome Android.

Langkah Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Chrome Android

  1. Pastikan Chrome telah diupdate ke versi 74 atau yang lebih baru (link saya sediakan dibawah). Untuk menyaksikan versi Chrome yang terpasang, masuk ke menu About Chrome yang terdapat di Settings.
  2. Masuk ke chrome://flags#enable-android-night-mode. Jika link tidak dapat di tap, copy dan paste link ke address bar secara manual.
  3. Ubah Android Chrome UI dark mode menjadi Enabled, kemudian restart Chrome untuk menyaksikan perubahannya.
  4. Jika tampilan Android yang dipakai sudah dalam dark mode, Chrome bakal otomatis menyesuaikan. Teman-teman juga dapat mengaktifkan dark mode secara manual melewati Settings.
  5. Tutup dan jalankan kembali software beberapa kali andai fitur dark mode belum dapat digunakan.


 Dengan hadirnya dark mode, teman-teman yang terbiasa memakai tema gelap bakal semakin nyaman saat kegiatan browsing. Di samping itu, tampilan gelap juga dapat sedikit menghemat konsumsi pemakaian baterai pada layar. Semoga artikel Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Chrome Android ini bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode di Chrome Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel